Jumat, 01 April 2011

MAKAN BUAH UNTUK CEGAH KANKER


Satu lagi khasiat buah-buahan ditemukan oleh ilmuan Inggris. Orang dewasa yang makan banyak buah-buahan semasa kecilnya terbukti terhindar dari risiko beberapa jenis kanker. Hasil penelitian kebiasaan makan dan catatan kesehatan 4000 warga desa dan warga kota Inggris dan Skotlandia sejak 1930an hingga Juli 2000 memperlihatkan keterkaitan antara konsumsi buah-buahan pada masa kecil dengan risiko kenker pada usia dewasa.
Dr. Maria Maynard dari Medical Research Council London mengatakan konsumsi buah-buahan yang tinggi pada masa kanak-kanak melindungi mereka kala dewasa dari resiko terkena penyakit kanker. Kanker yang terdiagnosa pada penelitian ini meliputi kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker payudara.
Buah-buahan telah lama diketahui mengandung antioksidan, vitamin dan nutrisi lainnya. Kandungan ini mencegah kerusakan genetis yang mengarah pada perkembangan kanker. Dalam riset tersebut juga diteliti pengaruh vitamin C, E dan betakaroten atas kanker. Jadi, memberikan si kecil buah-buahan, berarti Anda sudah melakukan asuransi kesehatan jangka panjang baginya.


SUMBER : MOM & KIDDIE (EDISI 10 THN III), hal. 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar